Tingkatkan Produktivitas dengan 3 Desain Kantor ala Kafe

Salah satu kunci untuk meningkatkan produktivitas kerja adalah desain interior kantor yang tepat. Sebuah studi menyebutkan, bahwa orang-orang yang bekerja di kafe ternyata lebih produktif daripada di kantor. Jadi, mendesain kantor seperti kafe, mengapa tidak?

Salah satu alasan yang membuat kafe diminati sebagai desain kantor adalah karena suara bising dan tenang ala kafe bisa membuat karyawan fokus bekerja. Mengapa? Karena mereka tidak harus mendengar suara rekan kerja yang berisik. Simpel, ya?

Bagi Anda yang bekerja di dunia kreatif, kantor dengan desain kafe ini dinilai cocok untuk mewakili jiwa dan pikiran yang dinamis. Nah, jika Anda tertarik untuk mendesain kantor yang bernuansa kafe, kami memiliki beberapa ide desain yang menarik. Apa saja? Yuk, simak berikut ini.

Desain natural

Desain ini menonjolkan unsur alami pada ruang, seperti halnya ruang terbuka dan juga penggunaan material alam. Kesan yang natural bisa didapat dari penggunaan batu alam, tanaman hias, kayu dan ranting, serta kolam di dalam atau luar ruangan. Anda bisa menggunakan kayu palet sebagai kursi kantor dengan meja bergaya seperti di taman. Tambahkan bantal untuk kesan hangat dan nyaman. Untuk ruang bersantai dan mencari ide, tambahkan hammock di sisi ruangan dan kursi kayu. Ide segar pun akan berdatangan karena ruangannya seolah-olah seperti di taman.

Desain industrial

Desain industrial ini marak digunakan oleh kafe pada umumnya. Nah untuk membawa desain ini ke ruang kantor Anda, dekorasikan semirip mungkin. Misalnya saja dengan lampu bohlam yang dibiarkan menggantung. Plafon unfinished look juga mampu menghadirkan desain ini ke dalam interior ruangan. Untuk furniture, Anda dapat menggunakan meja kayu panjang ala kafe dengan kursi-kursi berbagai bentuk yang unik (biasanya berbahan kaleng atau kayu).

Desain tradisional

Desain ini cocok diterapkan jika kantor Anda adalah sebuah bangunan rumah bergaya arsitektur tempo dulu. Berikan sentuhan furniture kayu berukir dengan kombinasi aksesoris tradisional. Misalnya meja kayu jati berukir dengan vas bunga dan lampu ala Jawa untuk area kerja para staf. Hadirkan pula ornamen kain batik untuk memperkuat desain tradisional ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *