NTB Bidik 3,5 Juta Kunjungan Wisatawan Tahun 2017

Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki potensi pariwisata yang mengagumkan. Pemprov NTB pun menargetkan 3,5 kunjungan wisatawan di tahun 2017. Pariwisata NTB tengah gencar dikembangkan. Hal ini seiring dengan kawasan Mandalika yang masuk dalam 10 Destinasi Pariwisata Prioritas RI, serta sejumlah daerah lain yang dikembangkan untuk makin ramah dengan wisatawan Muslim. Dengan pariwisata yang terus berkembang, Pemerintah NTB optimistis bisa mendatangkan lebih banyak turis. Setelah tahun 2016 lalu targetnya 3 juta wisatawan, Pemerintah NTB pun meningkatkan targetnya hingga 3,5 juta tahun 2017.

“Kita 3,5 juta turis. Wisman itu 1,5 sampai 2 jutanya pergerakan wisatawan Nusantara,” ujar Lalu Mohammad Faozal, Kepala Dinas Pariwisata NTB dalam wawancara telepon dengan detikTravel, Rabu (1/2/2017) kemarin. Untuk mencapai target tersebut berbagai cara dilakukan. Mulai dari mengadakan banyak acara yang bisa menjadi daya tarik turis ke NTB. “Event kita kuatkan. Tahun ini kita punya 48 event, event wajibnya 24. Termasuk April kita melaksanakan Tambora lagi untuk ketiga kalinya,” kata Faozal.

Dalam 48 acara itu, beberapa di antaranya adalah Lombok Sumbawa Great Sale dan Festival Pesona Tambora. Selain mengadakan 48 gelaran budaya, Faozal juga mengatakan NTB akan mengencangkan promosi wisata rapat, insentif, konferensi, pameran (MICE). “Yang kedua di samping event, kita kuatkan juga promosi wisata MICE. MICE daya tampung sudah besar, ballroom sudah cukup untuk 5 ribu sampai 6 ribu orang,” tuturnya.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *