Model Cincin Pernikahan Vintage

Di jaman modern sekarang, terkadang orang-orang ingin kembali ke masa lalu. Masa lalu di sini bukan ingin kembali mengulang sejarah, melainkan gaya dan berbusana. Banyak sekali anak muda yang lebih menyukai desain jaman dulu alias vintage agar terlihat lebih klasik nan elegan. Tak ketinggalan desain model cincin pernikahan. Hal ini juga mungkin disebabkan karena anak muda ingin memakai cincin pernikahan yang sama dengan cincin pernikahan orangtua mereka.

Model cincin bergaya vintage yang pertama adalah cincin berlian yang seperti sedang disangga oleh 4 pilar di setiap sudutnya. Berlian yang menjadi mata cincin akan menjadi pusat perhatian bagi siapapun yang melihat. Agar terlihat semakin vintage, biasanya berlian yang digunakan adalah berlian berbentuk lingkaran. Selanjutnya, cincin berlian berbentuk oval. Cincin pernikahan berbentuk oval ini dinilai sangat vintage. Bentuk oval pada mata cincin ini juga menimbulkan kesan yang mewah karena biasanya cincin dengan mata oval ini memakai berlian yang lebih besar dibanding dengan mata cincin berbentuk lingkaran. Pengantin yang memakai cincin ini juga akan terlihat lebih anggun dan feminin. Cincin pernikahan vintage yang lain adalah cincin berlian princess atau putri. Mata cincin berlian berjenis princess ini biasanya berbentuk persegi kaku dengan aksen tegas di setiap sudutnya yang menambahkan kesan nan elegan bagi siapapun yang memakainya.

Cincin berlian berbentuk pear juga tidak kalah vintage dari model cincin vintage lainnya. Hal tersebut dikarenakan cincin berbentuk buah pear ini telah ada sejak tahun 1400. Cincin berlian dengan bentuk pear meninggalkan kesan yang sederhana di jari-jari pemakai karena bentuk mata cincin yang tidak terlalu besar dan biasanya warna batu pada mata cincin bukanlah emas ataupun putih, melainkan berwarna hitam, coklat dan hijau tua. Hal itu membuat cincin berlian berbentuk buah pear ini terlihat semakin vintage. Yang terakhir ada cincin berlian cushion. Bentuk dari cincin berlian cushion ini terlihat seperti persegi yang agak besar pada mata cincinnya dan dikelilingi berlian-berlian kecil berwarna putih. Sama dengan cincin berlian pear, cincin berlian cushion ini juga juga tidak menggunakan warna emas atau putih pada mata cincinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *